Kamis, 25 Oktober 2012

LEZATNYA IKAN BAKAR - PANTAI WATU ULO (Jember - Jatim)

Jalan-jalan menyusuri kota Jember, belum lengkap rasanya kalau kita tidak singgah ke Pantai Watu Ulo, atau yang lebih keren di juluki The Rock Tower Beach... karena disitu memang terdapat menara batu karang yang sangat tinggi menjulang ke langit. Penasaran "berkunjung langsung saja ke sana, dijamin seru".
Pemandangan di Pantai Watu Ulo - Jember memang sangat luar biasa indahnya, juntaian batu karang di sekitar pantai sangat indah dan menakjubkan, serasa berada di surga ketika mata kita menatap ke tengah samudra lepas. Deretan batu karang yang mengelilingi pantai memberikan kesan keindahan alam yang sangat eksotis, apalagi kalau suasananya sepi, pasti kesannya surga menjadi milik kita.
Tak lupa, sajian khas daerah pantai, "ikan bakar" juga tak lepas melengkapi pantai wisata Pantai Watu Ulo, menu yang paling saya sukai adalah Ikan Kerapu Bakar... yummiii... rasanya sangat, daging ikan kerapu sangat empuk, gurih dan lezat tentunya, kalau dirasa seperti makan daging kepiting (eh bener tidak ya?). Disajikan lengkap dengan nasi putih, sambal pedas, dan sayuran plus es degan (kelapa muda), wuih.. nikmat luar biasa. 
Jadi penasaran cara memasaknya, ngintip ah..... eh ternyata ikan bakarnya tidak pakai bumbu, langsung di bakar begitu saja, tapi kok bisa nikmat ya???? Ternyata yang buat makanan jadi nikmat itu memang dari jenis ikannya, jenis ikan ini memang dagingnya lezat jadi tidak perlu ditambahin bumbu macam-macam. Untuk sambalnya, ditambahin tomat dan trasi kualitas nomor satu, katanya yang punya kedai sih, tapi beneran enak... ha ha ha..
Wuih, kenyang.. satu porsi bisa untuk 4 orang lho, masalah harga bisa dibilang terjangkau. Saran saya, untuk mengisi liburan tahun baru yang akan datang, tidak ada salahnya berkunjung ke Pantai Watu Ulo - Jember Jawa Timur. Pasti anda akan menemukan kesenangan lain di banding tempat-tempat wisata yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas kunjungannya ke Blog Wisata Kuliner Lokal, mohon tambahan kritik dan sarannya